I’m Back

Ditulis Desember 22, 2010 oleh tiny candle
Kategori: Uncategorized

I’m back..!!!!

Wow.. selama beberapa bulan blog ini benar-benar ngga terjamah. Maapkan saya yang telah dengan tega meninggalkan blog ini menjadi blog tak bertuan.

Hm.. ngga berasa sekarang udah akhir tahun. Kurang lebih seminggu lagi kita akan meninggalkan tahun 2010. Banyak hal yang terjadi. Ada suka duka, kesuksesan-kegagalan, kebahagiaan dan airmata. Tapi apapun itu, yang pasti kita harus bersyukur karna kita bisa melewati tahun ini dan menyambut tahun yang baru dengan penuh semangattttt…!!!

 

cheers,

 

How Great is Our God

Ditulis Februari 10, 2010 oleh tiny candle
Kategori: Uncategorized

Tuhan itu unik dan ajaib ya..
kadang-kadang sepertinya Dia tidak menjawab doa kita, bahkan kadang-kadang kita merasa bahwa Dia tidur
tapi saat ini saya mau bilang bahwa TUHAN TIDAK PERNAH TIDUR dan Dia selalu menjawab doa kita dengan caraNya yang ajaib dan unik. Bahkan kadang-kadang justru dengan masalah yang ada, dengan pergumulan yang ada, Dia menjawab doa kita

Ah.. pokoknya saya lagi merasa senang aja. Entah kenapa pergumulan saya seakan-akan sudah menemui titik terang
Ijinkan saya teriak yaa… saya mau meluapkan kegembiraan saya.. ARRGGGGGHHHHHHHHH……

How great is our God
Sing with me, how great is our God
And all will sing how great.. how great.. is our God

jangan menyerah!!!

Ditulis Januari 25, 2010 oleh tiny candle
Kategori: Uncategorized

Tags: , , ,

syukuri apa yang ada

hidup adalah anugerah

tetap jalani hidup ini

melakukan yang terbaik

jangan menyerah…jangan menyerah…

pasti dah pada familiar donk sama lirik lagu ini

syair dari lagu keren dan menginspirasi dari grup band tanah air “de’masiv”

***

menyerah…

menurutku menyerah adalah sebuah tindakan yang dilakukan ketika berbagai usaha dan cara yang dilakukan tidak membuahkan hasil. menyerah adalah keputusan untuk berhenti berusaha.

dalam hidup sering kali kita menemui kegagalan ataupun menghadapi keadaan dimana hasil yang kita tuai tidak seperti yang kita harapkan atau cita-citakan. padahal kita merasa telah melakukan segalanya yang terbaik yang bisa kita lakukan. dan kerap kali keadaan tersebut pada akhirnya membuat kita menyerah.

padahal manusia itu pada dasarnya bukanlah insan yang tercipta untuk mudah menyerah looh..

ga percaya?

coba ingat waktu kita kecil dulu. ketika beranjak dari masa bayi menjadi kanak-kanak. masa-masa ketika kita belajar berjalan. proses merangkak sampai berdiri dan kemudian berjalan. semua itu kita lalui tanpa adanya kata menyerah bukan. kebayang ga, kalau pada saat kita belajar melangkah berjalan dan kemudian jatuh, kita akhirnya menyerah dan memutuskan untuk berhenti mencoba berjalan? pastinya sampai saat ini kita hanya bisa merangkak kesana kemari.

tapi untungnya kita tidak menyerah saatย  itu. walaupun lemah dan kemudian mengalami masa-masa jatuh, tersandung, dan sering kali sampai luka, kita tetap “ngeyel” untuk terus berdiri dan mencoba berjalan sampai lancar dan bisa berlari.

lalu mengapa ketika kita saat ini merasa semua tidak berjalan seperti yang kita harapkan dan menemui kegagalan dan kejatuhan kita harus menyerah? selayaknya kita mengingat masa-masa kanak-kanak kita dulu. bahwa semua itu adalah proses untuk membuat kita lebih kuat dan akhirnya mampu melewati itu semua. dan tentunya tanpa melupakan si pemilik hidup ini. berusaha, melakukan yang terbaik dan menyerahkan semuanya pada kehendak Ilahi.

yuk sama-sama bernyanyi

“…jangan menyerah….jangan menyerah….jangan menyerahhh…. aaa..aaa…aaahhh”
๐Ÿ˜€

GBU frens.

so now, we’re in the end of this year

Ditulis Desember 31, 2009 oleh tiny candle
Kategori: Uncategorized

ini adalah hari terakhir dalam tahun ini

so apa yang kamu lakukan selainberpesta kembang api, muter-muter keliling, makan-makan, bakar ikan, hangout sama teman or keluarga, mandok hata (khusus yang batak aja yang tau ๐Ÿ˜€ ), or cuma nonton tivi di rumah.

apapun itu jangan pernah lupa untuk bersyukur

bersyukur atas telah terlewatinya tahun 2009 dengan segala kenangan yang indah ataupun yang getit.

bersyukur untuk kesehatan, keluarga, pekerjaan, pelajaran hidup, dan berkat-berkat yang kalau mau jujur pastinya akan sangat sulit disebutkan satu persatu saking buanyaknyaaaaaa.

selain itu, menurutku penting sekali menentukan resolusi, dan salah satu cara untuk mengingat resolusi itu adalah menulisnya. Jadi ketika kelak tiba di penghujung tahun 2010 kita dapat mereview apasaja yang telah kita raih dan lakukan.

resolusi ย atau cita-cita atau harapan adalah “target” untuk diraih. Dan dengan menentukan apa itu tujuan kita, maka menurutku itu adalah doa. Dan tetap selain doa yang dibutuhkan tentunya kerja keras untuk memenuhi semua cita-cita dan resolusi tadi.

Untuk mereka yang sedang takut atau khawatir akan tantangan, kesulitan maupun hal-hal yang mungkin akan hadir di tahnu 2010, aku mau bilang “serahkan semua kekhawatiranmu pada Tuhan”

Tuhan itu baik loh… bahkan sangat baik ๐Ÿ™‚

tak terhitung dalam tahun ini saja, berapa kali DIA menyelamatkan kita dan menolong kita dalam melewati masa-masa sulit. Seberapapun sulit dan tak mungkinnya situasi yang kita hadapai, Buktinya kita bisa melalui semuanya sampai pada penghujung tahun ini. percayalah semua itu karena campur tanganNYA.

above all…tinycandl3 mengucapkan selamat Tahun Natal (oops…kelewat ya? : D gpp dehh heheh) dan Selamat Tahun Baru

semoga tahun 2010 semua lebih baik dari 2009

semoga kita semakin dekat padaNya dan mengandalkanNya dalam hidup kita. dan semoga kita bersama bisa menjadi “lilin-lilin kecil” dalam hidup kita menerangi lingkungan dimana kita berada

God Bless Us

๐Ÿ™‚

Hidup dan Manusia

Ditulis Desember 11, 2009 oleh tiny candle
Kategori: motivation, tiny candle

Ketika kita merasa sedih, kecewa, dan marah

Ketika airmata ini keluar dari tempat peraduannya?

Ketika beban ini terasa berat dan tak kuat lagi menanggungnya

kita pun bertanya kepada Sang Pencipta yang adalah pemilik hidup ini

mengapa.. mengapa.. dan mengapa..

tapi Dia hanya diam.. diam.. dan diam.. seribu bahasa

Tak memberiku jawaban apapun, hingga seakan-akan Dia begitu jauh

dan kita semakin mengeluh dan komplein akan hidup ini

Apa yang ada dipikiran kita sewaktu membaca tulisan diatas?

GUE BANGETTTTT….!!!!

hahaha… yeah..kita manusia memang selalu mengeluh setiap ada masalah datang dan menginginkan jawaban instan yang sesuai dengan pemikiran kita

Is it true???

Ijinkan aku berkata tidak

dan marilah kita percaya dan berserah pada kuasaNya karna Dia berdaulat penuh atas hidup kita

Dia tak pernah tidur dan pertolonganNya indah pada waktuNya

So, enjoy your life..

apapun permasalahan kita, percayalah itu akan membuat kita lebih dewasa lagi dalam mengarungi hidup ini

cheers,

-seorangmanusiayangmemotivasidirisendiri-

Tuhan heran

Ditulis November 12, 2009 oleh tiny candle
Kategori: tiny candle

Tags: ,

bingung dengan judul diatas?

yang ga bingung coba acungkan kakinya keatas…. *halah*

biar ga bingung langsung aja deh.

cuaca belakangan ini memang sedikit…oke ralat..cukup….hah….wat??? ralat lagi….

oke-oke…kuulangi…

cuaca belakangan ini memang sangat berbeda, bumi semakin terasa terik dan semakin panas.

entah itu siang maupun malam hari.

(mayoritas) kita mengeluh.

keluhan cuaca bukan hal yang aneh ataupun luar biasa kita dengar.

tapi anehnya kita pun mengeluh ketika hujan.

lihat saja, di (banyak) status fesbuk temen-temenku langsung posting “wahhh…ujan…..bla3x”

panas ngeluh, hujan ngeluh.

dikasih bencana pasti gak mau.

pernah kah kita berpikir, apakah Tuhan diatas sana tidak menggeleng-gelengkan kepalaNya ketika kita umatnya mengeluh.ย 

aku jadi ingat suatu kali didalam bis aku melihat seorang ibu yang sibuk dan panik menenangkan anaknya yang kira-kira berusia 6 tahun yang sedang meraung-raung dalam tangisan. si ibu berulang kali menawarkan bermacam-macam barang untuk menenangkan anaknya. ketika lewat penjual mainan, ia menawarkan mainan dan si anak tetap menangis. ketika lewat pedagang es, si anak tetap bergeming. begitu juga ketika penjaja permen masuk dan menawarkan dagangannya. si anak tambah keras menangis. si ibu pun bingung, nih anak maunya apa.

kira-kira kita mungkin seperti anak kecil tadi. yang ketika cuaca panas (bahkan rasa-rasanya tidak sepanas di gurun afrika sana) kita komplain. ketika diberi hujan kecewa. kalau mau jujur dan berpikir jernih masih untung kita tidak merasakan bencana yang dialami saudara-saudara kita di tempat lain bukan?

hmmm…. pasti Tuhan heran disana

dan semoga Tuhan mengampuni “kemanusiawian” kita.

“ampuni kami Tuhan ketika kami mengeluh, dan ajar kami berlaku bijaksana dan mensyukuri apa yang Engkau izinkan terjadi dan mengambil hikmahnya”

Amien

 

Kodok Budek

Ditulis Oktober 22, 2009 oleh tiny candle
Kategori: tiny candle

“wah.. susah tuh kayaknya…”

“disana itu nggak enak, nanti kamu bakal di bla..bla..bla…”

“emang kamu bisa??”

“nggak mungkin kamu dapat, saingan kamu berat”

“udah lah, kamu mendingan cari yang biasa-biasa aja…”

mendaki-gunungKetika kita ingin mencapai puncak gunung cita-cita kita, tak jarang jusrtu kita mendengar kata-kata yang membuat kita merasa nggak mampu meraihnya. Yang membuat kita merasa tidak mungkin melewati setiap halangan dan rintangan yang ada di hadapan kita.

Padahal hal tersebut belum tentu sesulit apa yang kita bayangkan. Tapi kita sudah takut untuk menjalaninya

Pernah dengar kodok budek???

frog_princeAda seekor kodok yang ikut pertandingan memanjat pohon. Tetapi saat dia mengikuti pertandingan itu, saat dia mulai memanjat banyak suara-suara yang mengatakan bahwa itu sulit.. di pohon itu banyak serangga… terlalu tinggi untuk dipanjat… dan suara-suara lainnya yang membuat banyak temen-teman nya termakan omongan itu hingga tidak meneruskan pertandingan tersebut.

Tetapi si kodok ini terus memanjat.. pelan..tapi pasti.. hingga dia sampai ke puncak dan memperoleh hadiah yang dijanjikan. Mengapa kodok ini bisa sampai di puncak? Karna dia BUDEK, dia tidak mendengar suara-suara miring yang ada di luar, suara-suara yang dapat membuat dia tidak bisa meraih harapan dan cita-citanya

Kayaknya kadang-kadang kita perlu juga untuk menjadi budek, dengan tidak mendengar suara-suara yang mematahkan semangat kita. Kita bisa menyaring mana perkataan yang membangun mana perkataan yang negatif.

Percayalah, jika kita berjuang optimal dan berserah pada Tuhan, we can reach what we want and make our dreams come true

hope the best for you guys.. ๐Ÿ™‚